Pages

Kamis, 22 September 2011

Tentang "nya".............

Bismillah..

Dia adalah jiwaku,
Menghentak seluruh raga mengikuti,
Menyapu lelah di setiap langkah,
Menarik saat terjatuh dalam inersia

Dia adalah inspirasiku,
menyemaikan benih di kehampaan  waktu,
Mengasah tumpulnya mata pisauku,
Menggenggam memori menuju cita,
Membuka cakrawala kehidupanku.

 Ketika aku mengikutinya, ketika ia bersemayam dalam jiwa dan ragaku, ketika benih itu tumbuh dan menghiasi hariku, Dia adalah masa depanku, masa depan yang ku rangkai dengan harapan, senyuman, dan perjuangan.
Dia,
dia tak lain tak bukan adalah  ...... ^^,,



Setiap orang yang memilikinya, tak akan ada kata suntuk, dan patah semangat dalam menjalani hidupnya.
bahkan dia bisa menjadi lumbung penghasilan di masa depan.
Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengekspresikan perasaannya.
Menurut saya, memilkinya adalah suatu anugrah, suatu hal yang patut disyukuri, dan kita harus menjaganya dengan baik, mengaplikasikan semua inspirasi yang terkandung di dalamnya.
terutama saat kita memiliki waktu luang.
Di hampir setiap biodata diri, hobby selalu tercantum di dalamnya. Terutama di organisasi, aktivitas pertemanan.

Selain untuk masa depan dan mengisi waktu luang, menurut saya, hobby juga bisa memadukan dua/ lebih insan yang memiliki perbedaan dimensi pikiran, karakter, dimensi waktu, dan kesibukkan. Dimulai dengan hobby, kita bisa merasa nyambung dengan seorang teman kita.
Mengingat begitu cukup crusialnya hobbi di tengah kepadatan aktivitas dan lingkup sosial, saya pun memiliki beberapa hobbi.

  • Memasak,                                                                                                                                           memasak ada di urutan tingkat pertama. karena saya sudah sering mengaplikasikannya. dan pernah menghasilkan uang, jika ditekuni, ini bisa menjadi salah satu sumber dana untuk masa depan saya. 
  • Berorganisai.
  • Mendengarkan orang curhat,                                                                                                            saya merasa bahagia, saat orang curhat pada saya, apalagi jika saya bisa membantu dia menyelesaikan masalahnya. Ini bisa saya anggap sebagai hobbi, dan akan sangat berguna di masa kini dan juga masa depan saya, apalgi jika saya menjadi seorang konsultan nantinya.
  • Menyanyi , yah walau suara saya pas-pas an tapi saya suka bangget nyanyi. ga jauh beda dari temen-temen yang duitnya pas-pasan yang studio pribadinya itu di kamar mandi atau bahkan kamar pribadi. Saat Sd saya pernah loh terpilih jadi anggota rampak sekar, tapi ga diterusin, coz ga da izin dari ortu.. sayang banget sebenernya. tapi ya.. apa boleh orang tua. Mengutip dari sebuah hadist" Ridho ALLOH ada pada ridho oragtua, dan murka ALLOH ada pada murka orangtua". Nahh loo....
  • Bermusik, saya tuh sukkkaaa banget main gitar, tapi ga ditekuni dengan benar. heummmmm.. saya belajar dari kaka dan ayah saya, darah seni mereka cukup kental. dan hebatnya, kaka saya tu bener" otodidak lah.
  • Mengajar, saya punya passion di situ.. udah setaun saya vakum dari akivitas itu,, yah semoga saya bisa meneruskannya lagi bulan ini.
  • Bermain bulu tangkis dan futsal, wwaaah kalo ditanya tentang ini, saya suukaaa banget. Rame banget lah badminton da futsal tuh, apalagi bisa bikin sehat dan bugar.
  • Membaca, saya lebih suka membaca artikel-artikel di e-book. Karena, uang untuk membeli buku sangat terbatas.dan itu hanya saat saya punya waktu luang.. sibuk euy
  • Membolang, kuliner, 
 Itulah sekilas tentang hobbi saya,

"Kalau lah ada terasi,  yo kita meramu lagi" ,
Kalau lah ada inspirasi, yooo kita bertemu lagi ....

sekian dan terimakasih                                                                                                                                           
s_f@25
                                                                                                                                                                                                                  

1 komentar:

  1. Subhanallah
    ayo memiliki hobi yang bermanfaat
    semoga menjadi ibadah yang diridhoi Allah

    BalasHapus