Pages

Minggu, 23 Oktober 2011

Chapter 5: Productivity Applications

1.)  Describe how word processing and desktop publishing software have revolutionized writing and publishing.

Pada '80-an, ketika desktop publishing baru saja keluar, program DTP tidak terlalu pengalaman sebelumnya user-friendly dan diperlukan di lapangan. Demikian pula, program pemrosesan kata pertama persis bahwa - program untuk berurusan dengan teks dan teks saja. Pada saat itu, desktop publishing dan pengolahan kata adalah dua prosedur yang berbeda.

Saat ini, program-program desktop publishing konsumen sangat user-friendly yang mereka dapat digunakan hampir tanpa pelatihan sebelumnya. Ini dibantu oleh fakta bahwa banyak fitur pengolah kata telah dimasukkan ke dalamnya. Program pengolah kata juga berkembang pesat dan sekarang dapat menangani non-teks elemen seperti gambar, ilustrasi dan tabel. Berbeda dengan awal lebih dari 20 tahun yang lalu, hari ini, garis antara pengolah kata dan desktop publishing telah menjadi kabur.


Digital References

- Kamus, buku pepatah, ensiklopedi, atlas, almanak, dan referensi lain sekarang terdapat dalam format digital
- Keuntungan terbesar dari format elekttronik adalah kecepetannya
terdapat synonym finders, spelling checkers, grammar and style checkers dll

2.)  Speculate about future developments in word processing and digital publishing.
format digital mudah didapat dan cepat diakses banyak keuntungan yang akan masyarakat dapatkan. Berbagai literatur dan segala hal yang merupakan publikasi dapat dilakukan secara digital, multimedia, iklan, artikel, koran, majalah, ensiklopedi dll

3.)  Discuss the potential impact of desktop publishing and Web publishing on the concept of freedom of the press.
Dikhawatirkan proses meng-copy yang mudah dan cepat menggoda penulis untuk melakukan plagiarisasi

4.)  Describe the basic functions and applications of spreadsheets and other types of statistical and simulation programs.
Explain how computers can be used to answer “What if?” questions.

Program spreadsheet, pertama kali dikembangkan untuk mensimulasikan dan mengotomatisasi buku besar akuntan, dapat digunakan untuk pelacakan transaksi keuangan, menghitung nilai, peramalan kondisi ekonomi, data ilmiah rekaman, dan hampir semua tugas lain yang melibatkan perhitungan numerik yang berulang-ulang. Spreadsheet dokumen, lembar kerja disebut, adalah grid dengan sel-sel individual yang mengandung label abjad, angka, dan formula. Perubahan dalam nilai-nilai numerik dapat menyebabkan spreadsheet untuk memperbarui formula terkait secara otomatis. Respon dan fleksibilitas perangkat lunak spreadsheet membuatnya sangat cocok untuk memberikan jawaban atas pertanyaan "What if". Program spreadsheet yang paling mencakup charting perintah untuk mengubah nomor lembar kerja ke berbagai grafik dan diagram. Proses menciptakan grafik dari spreadsheet adalah otomatis ke titik di mana gambar manusia tidak diperlukan, pengguna hanya menyediakan instruksi mengenai jenis grafik dan rincian untuk dimasukkan dalam grafik, dan komputer akan melakukan sisanya.

5.)  Explain how computers are used as tools for simulating mechanical, biological, and social systems.
Penggunaan Angka-angka dalam komputer sering lebih butuh dari spreadsheet. Akuntansi khusus dan paket perangkat lunak persiapan pajak melakukan fungsi bisnis yang spesifik tanpa bantuan spreadsheet. Simbolis matematika prosesor dapat menangani berbagai fungsi matematika yang lebih tinggi yang melibatkan angka, simbol, persamaan, dan grafis. Statistik-analisis perangkat lunak yang digunakan untuk pengumpulan data dan analisis. Visualisasi ilmiah dapat dilakukan dengan prosesor matematika, paket statistik, program grafis, atau program khusus yang dirancang untuk visualisasi.

Pemodelan dan simulasi berada di jantung dari aplikasi kebanyakan melibatkan angka. Ketika orang membuat model komputer, mereka menggunakan angka untuk mewakili objek dunia nyata dan fenomena. Simulasi dibangun pada model ini dapat memberikan wawasan yang mungkin sulit atau tidak mungkin untuk mendapatkan sebaliknya, asalkan model akurat mencerminkan realitas. Jika digunakan secara bijak, simulasi komputer dapat menjadi alat yang ampuh untuk membantu orang memahami dunia mereka dan membuat keputusan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar