Pages

Minggu, 27 November 2011

Chapter 13: E-Commerce and E-Business The Evolving Internet Economy

1.)  Describe several basic models of e-commerce and e-business
a.   B2B (business-to-business): B2B adalah sistem informasi interorganizational  dimana perusahaan meng-handle transaksi dalam rantai nilai sendirinya atau dengan bisnis dan organisasi lain.
b.   B2C (business-to-consumer): Transaksi retail antara perusahaan dan kustomer individual. B2C adalah aspek e-commerce yang paling terlihat dari sudut pandang konsumen.
c.    C2C (consumer-to-consumer): Individu melakukan jual beli secara langsung via website. Contohnya e-bay.
d.   B2E (business-to-employee): Fokus utamanya dalam meng-handle aktivitas yang berlansung dalam organisasi. Perusahaan besar dan kelas menengah memiliki situs intranet untun meng-handle bisnis B2E

2.)  Discuss the factors that have had an impact on the success and failure of dot-com enterprises how computers store and manipulate information

Salah satu penyebab utamanya adalah spekulasi yang berlebihan.
Ketika start-up perusahaan menutup pintu mereka, setengah juta orang kehilangan perusahaan jobs.where mereka mampu menata kembali proses bisnis internal, mendorong aliansi bisnis, dan menciptakan yang baru berorientasi konsumen produk dan jasa.

3.)  Explain how Web 2.0 and cloud computing technologies are changing e-commerce

Aspek ketiga dari e-commerce adalah untuk melakukan transaksi bisnis dengan pelanggan. Sebuah perusahaan dapat terhubung intranet ke Internet dan mengoperasikan situs Web dapat diakses publik. Pelanggan dapat menggunakan browser Web untuk menghubungkan ke situs internet perusahaan dan melakukan transaksi online-browsing melalui katalog produk, mengambil informasi produk tertentu, menggunakan formulir online untuk memesan dan membayar untuk produk atau untuk melakukan transaksi lainnya. Sebuah situs Web perusahaan harus mudah digunakan, mendukung transaksi cepat dan aman, dan memberikan up-to-date pilihan produk.

Meskipun e-commerce telah banyak persyaratan teknis, server Web dan e-commerce persyaratan perangkat lunak sangat penting. Web server harus memiliki kapasitas untuk menangani volume transaksi e-commerce di situs Web perusahaan. Juga, perangkat lunak server yang sesuai harus mencakup kemampuan mesin pencari keamanan, FTP,, manajemen situs, dan alat untuk mengembangkan situs Web dan halaman web, terutama halaman dengan konten dinamis. E-commerce persyaratan perangkat lunak termasuk kemampuan pencarian informasi dan pengambilan, menyediakan on-demand layanan pelanggan, dan mendukung pemrosesan transaksi nasabah.

4.)  Discuss some ethical issues related to electronic commerce
Sebuah perusahaan yang melakukan bisnis di Internet harus mengembangkan kode etik informasi yang memastikan bahwa pengguna dari situs-baik web informasi perusahaan pekerja dan pelanggan-akan menyadari e-commerce kebijakan perusahaan, terutama mengenai privasi konsumen informasi.Jangan sampai ada masalah privasi konsumen terkorek oleh pihak luar atau bahkan dunia luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar