Pages

Minggu, 27 November 2011

Chapter 2 ( Hardware Basics-Inside The Box)



1.) Explain in general terms how computers store and manipulate information.
Komputer menyimpan data dalam beberapa media dalam CPU, seperti hard drive-, RAM, Video RAM dan memori Flash yang memiliki fungsi berbeda, tergantung pada kinerja mereka. Setelah data input disimpan, data tersebut diproses dengan dimanipulasi dan keluar dengan bentukan text, suara, gambar dan lainnya yang sebenarnya adalah hanya bentukan bit.
    -Bit dan Byte

        Memori komputer tidak menyimpan kata-kata atau gambar, itu 0s dan 1s. Itu adalah bahwa urutan 0s dan 1s yang diinterpretasikan oleh komputer untuk membentuk data yang kita dapat melihat, membaca atau dengan mana kita dapat berinteraksi. Memori yang dapat berupa volatile atau non-volatile; memori volatile kebutuhan power untuk mempertahankan informasi, sementara non-volatile mempertahankan informasi tanpa daya.
a.Bit sebagai Bilangan
Biner sistem nomor,biner menunjukkan semua nomor dengan kombinasi dari dua digit.Angka desimal secara otomatis dikonversi menjadi bilangan biner dan sebaliknya.Pengolahan angka biner benar-benar tersembunyi dari? Pengguna.
b.Bit sebagai Codes
ASCII (Kode yang paling banyak digunakan)
Singkatan dari American Standard Kode untuk Informasi Interchange
Unicode
Sebuah skema pengkodean yang mendukung 65.000 karakter unikts
c.Bit sebagai Petunjuk dalam Program
Program ini disimpan sebagai koleksi bit.
Instruksi-instruksi program yang direpresentasikan dalam notasi biner melalui penggunaan kode.
    -Hard Drive

        Hard-drive adalah tempat semua informasi yang statis disimpan. Hal ini
        jenis non-volatile penyimpanan. Hard drive penyimpanan paling lambat
        menengah dari Hard drive komputer dapat dari dua jenis: berbasis Flash dan mekanik.

        Hard drive mekanis membentuk 95% dari seluruh hard drive. Informasi ini disimpan di piring mana membaca / menulis kepala menggunakan medan magnet untuk menanamkan materi dengan 0 atau 1.

        Flash drive berbasis hard menggunakan sel-sel memori flash untuk menyimpan informasi.
        Keuntungan utama adalah bahwa karena tidak adanya bagian yang bergerak, sistem menawarkan kehandalan dan lebih cepat waktu akses dan kecepatan.

    -RAM

        RAM dirancang untuk menyimpan data CPU kebutuhan teratur, atau data yang digunakan selama eksekusi spesifik per program. Sistem operasi menyimpan data dalam RAM, sementara setiap program mengeksekusi beberapa atau semua dari dirinya sendiri dalam RAM. RAM adalah jenis memori volatile.
   
    -Video RAM

        Video RAM tidak untuk (Graphical Processing Unit) GPU apa RAM tidak untuk CPU, menyimpan informasi kebutuhan GPU untuk mengakses tercepat. Dalam kartu video terbaru, RAM Video menjadi beberapa kali lebih cepat dari RAM komputer untuk mengelola jumlah data yang semakin besar yang diperlukan untuk game dan aplikasi profesional. Seperti RAM, Video RAM adalah memori volatile.
   
-Flash Memory

        Beberapa sistem operasi dukungan Flash sebagai sarana untuk meningkatkan booting mereka waktu. Beberapa informasi diketahui penting untuk proses boot disimpan dalam memori yang, sementara kecepatan tinggi dan waktu akses yang rendah memungkinkan sistem untuk boot lebih cepat. Namun, perbaikan tergantung pada seberapa cepat hard drive. Sementara mekanik komputer hard drive akan melihat penting perbedaan, mereka dengan drive Flash drive biasanya tidak.
        Memori Flash adalah jenis non-volatile memori.


2.) Describe the basic structure and organization of a computer.
Komponen Dasar Komputer

Unit masukan (Input Unit)
  • Unit kontrol (Control Unit)
  • Unit logika dan aritmatika (Arithmetic & Logical Unit / ALU)
  • Unit memori/penyimpanan (Memory / Storage Unit)
  • Unit keluaran (Output Unit)
3.) Discuss the functions and interactions of a computer system’s principal internal components.
Control Unit dan ALU membentuk suatu unit tersendiri yang disebut Central Processing Unit (CPU). Hubungan antar masing-masing unit yang membentuk suatu sistem komputer dapat dilihat pada gambar berikut:





















Text Box: Control Unit



Text Box: ALU






Text Box: INPUT





Text Box: OUTPUT






 







Data diterima melalui Input Device dan dikirim ke Memory. Di dalam Memory data disimpan dan selanjutnya diproses di ALU. Hasil proses disimpan kembali ke Memory sebelum dikeluarkan melalui Output Device. Kendali dan koordinasi terhadap sistem ini dilakukan oleh Control Unit. Secara ringkas prinsip kerja komputer adalah Input – Proses – Output, yang dikenal dengan singkatan IPO.
Fungsi Utama dari masing-masing Unit akan dijelaskan berikut ini:
  • Unit Masukan (Input Unit)
    Berfungsi untuk menerima masukan (input) kemudian membacanya dan diteruskan ke Memory / penyimpanan. Dalam hubungan ini dikenal istilah peralatan masukan (input device) yaitu alat penerima dan pembaca masukan serta media masukan yaitu perantaranya.
  • Unit Kontrol (Control Unit)
    Berfungsi untuk melaksanakan tugas pengawasan dan pengendalian seluruh sistem komputer. Ia berfungsi seperti pengatur rumah tangga komputer, memutuskan urutan operasi untuk seluruh sistem, membangkitkan dan mengendalikan sinyal-sinyal kontrol untuk menyesuaikan operasi-operasi dan arus data dari bus alamat (address bus) dan bus data (data bus), serta mengendalikan dan menafsirkan sinyal-sinyal kontrol pada bus kontrol (control bus) dari sistem komputer. Pengertian mengenai bus dapat dilihat di bagian bawah halaman ini.
  • Unit Logika & Aritmatika (Arithmetical & Logical Unit)
    Berfungsi untuk melaksanakan pekerjaan perhitungan atau aritmatika & logika seperti menambah, mengurangi, mengalikan, membagi dan memangkatkan. Selain itu juga melaksanakan pekerjaan seperti pemindahan data, penyatuan data, pemilihan data, membandingkan data, dll, sehingga ALU merupakan bagian inti dari suatu sistem komputer. Pada beberapa sistem komputer untuk memperingan dan membantu tugas ALU dari CPU ini diberi suatu peralatan tambahan yang disebut coprocessor sehingga khususnya proses perhitungan serta pelaksanaan pekerjaan pada umumnya menjadi lebih cepat. Pengertian mengenai coprocessor dapat dilihat di bagian bawah halaman ini.
  • Unit Memori / Penyimpan (Memory / Storage unit)
    Berfungsi untuk menampung data/program yang diterima dari unit masukan sebelum diolah oleh CPU dan juga menerima data setelah diolah oleh CPU yang selanjutnya diteruskan ke unit keluaran. Pada suatu sistem komputer terdapat dua macam memori, yang penamaannya tergantung pada apakah alat tersebut hanya dapat membaca atau dapat membaca dan menulis padanya. Bagian memori yang hanya dapat membaca tanpa bisa menulis padanya disebut ROM (Read Only Memory), sedangkan bagian memori yang dapat melaksanakan membaca dan menulis disebut RAM (Random Access Memory).
  • Unit Keluaran (Output Unit)
    Berfungsi untuk menerima hasil pengolahan data dari CPU melalui memori. Seperti halnya pada unit masukan maka pada unit keluaran dikenal juga istilah peralatan keluaran (Output device) dan media keluaran (Output media).
Ringkasan
Sebuah komputer memanipulasi bit-pola biner digit informasi.
CPU berikut instruksi perangkat lunak, dikurangi menjadi string bit, untuk melakukan perhitungan dan manipulasi logis yang mentransformasikan input data menjadi output.
Tidak semua CPU yang kompatibel dengan satu sama lain.
CPU menggunakan:
RAM (random access memory) sebagai penyimpanan sementara daerah-pad-untuk scratch instruksi dan data
ROM (read-only memory), yang berisi informasi berubah yang berfungsi sebagai bahan referensi untuk CPU karena mengeksekusi instruksi program
CPU dan memori utama disimpan dalam chip silikon pada motherboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar